KENAIKAN HARGA BBM: Pemkot Batam siapkan bantuan untuk 50.000 KK

BATAM: Pemerintah Kota Batam memproyeksikan sekitar 50.000 kepala keluarga di wilayahnya akan menerima dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) jika rencana ini diberlakukan pemerintah setelah kenaikan harga BBM pada 1 April.

Walikota Batam Ahmad Dahlan menjelaskan 50.000 KK itu termasuk dalam rencana pemerintah memberikan BLSM untuk 18,5 juta KK masyarakat yang tergolong ke dalam masyarakat miskin, hampir miskin dan sangat miskin.
“Sekitar 50.000 KK yang tergolong rentan miskin di Batam akan mendapatkan dana BLSM jika rencana itu disetujui pemerintah,” ujarnya usai apel gabungan Muspida, pagi hari ini.
Dia menegaskan penerima dana BLSM itu sesuai dengan rencana pemerintah nantinya akan menerima uang sebesar Rp150ribu perbulan.
Namun, sambungnya, penyerahan uangnya akan diberikan secara sekaligus per tiga bulan atau Rp450ribu per tiga bulan.
“Rencana pemerintah akan memberikan Rp150ribu perbulan, diserahkan per-tiga bulan,” katanya.
Di luar itu, untuk menekan harga pasaran, ia menjelaskan Pemkot tetap akan memonitor harga pasaran disamping juga akan berupaya melakukan langkah operasi pasar.
Ia juga sempat menyampaikan bahwa kemungkinan ada bantuan untuk pekerja namun ia belum bisa menjelaskan info tersebut.
Sebelumnya, terkait penerima BLSM, sewaktu kunjungan Mensos RI Salim Segaf Al Jufri pekan lalu ke Batam, Mensos mengatakan saat ini jumlah penerima BLSM sedang diverifikasi.
Menteri juga mengatakan belum ada dijadwalkan kapan pemberian BLSM untuk masyarakat miskin.
Sumber: http://www.bisnis.com/articles/kenaikan-harga-bbm-pemkot-batam-siapkan-bantuan-untuk-50-dot-000-kk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>