Pemkot Medan Memperingati May Day di Lapangan Merdeka

Metrotvnews.com, Medan: Pemerintah Kota Medan, Sumatra Utara, akan menggelar perayaan Hari Buruh se-Dunia atau dikenal May Day, di Lapangan Merdeka, Medan. Hal itu dilakukan untuk meredam aksi para buruh pada 1 Mei besok.

Persiapan sudah dilakukan oleh Pemkot Medan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Baliho, tenda, dan kusi sudah terpasang di Lapangan Merdeka. Bahkan ribuan kaos bertuliskan ‘Peringatan May Day’ dan kotak undian juga dipersiapkan untuk mendukung perayaan Hari Buruh se-Dunia itu.

Acara tersebut dilaporkan menelan biaya hingga ratusan juta rupiah. Hal itu kontras dengan sikap pemerintah yang biasanya justru sering berhadapan dengan para buruh yang berunjuk rasa.

Ketua Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Pahala Napitulu menilai, meski kegiatan itu baik untuk dilakukan namun bertolak belakang dengan sikap buruh di dunia yang biasa memperingati May Day dengan turun ke jalan.

Meski peringatan May Day dipusatkan di Lapangan Merdeka, para buruh tetap akan turun ke jalan dan tidak ikut perayaan Hari Buruh se-Dunia bersama Pemkot Medan.(Wrt1)

Sumber: www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2012/04/30/150105/Pemkot-Medan-Memperingati-May-Day-di-Lapangan-Merdeka/6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>