Modul Pelatihan Mekanisme Pengaduan Pelayanan Publik di Daerah menuju Pelayanan Publik Partisipatif

Muhammad Yasin, Lina Miftahul Jannah
Cetakan I 2011
Sekalipun perangkat legal-formal telah diundangkan pada 2009, kemauan dan kemampuan instansi pemerintah pusat dan satuan kerja perangkat daerah dalam menyediakan saluran pengaduan terhadap pelayanan publik yang dianggap warga masyarakat pengguna bermasalah. Di sinilah urgensi modul ini dipublikasikan. Pembahasan dalam modul ini meliputi pelayanan publik di era otonomi daerah, masalah-masalah pelayanan publik, esensi pengaduan, mekanisme penanganan pengaduan dalam penyelenggaraan pelayanan publik, disertai mekanisme sanksi dan kompensasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>